Desain Rumah Klasik Anda Sendiri Tanpa Ribet

Desain rumah yang sangat populer saat ini yaitu dengan gaya yang kontemporer, tidak anya dengan desain seperti itu saja, desain lainnya juga bagus untuk rumah tergantung dengan selera masing-masing, seperti gaya klasik, misalnya.

Karakteristik interior klasik umumnya lebih menekankan pilar, ornamen dan elemen yang dikembangkan di Kekaisaran Romawi atau Yunani kuno. Selain itu, furnitur ditingkatkan dengan teknik pahatan dan pahatan yang memberikan penampilan yang lebih mewah. Untuk memperkuat suasana, beludru dan brokat banyak digunakan untuk pelapis gorden dan furnitur. Meski dari segi arsitektur, ketinggian plafon idealnya 3,5 meter agar bisa mewakili ukuran. Anda bisa menggunakan gebyok kayu jati untuk membuat rumah anda tampak lebih klasik dan juga dengan furniture pendukung lainnya seperti pilar luar rumah dengan kayu yang memiliki pahatan serta juga patung-patung.

Furnitur lama

Mebel tua dapat membawa sentuhan klasik ke rumah Anda. Apalagi jika dekorasi interior rumah sudah modern dan tidak bisa direnovasi.Semakin tua usia suatu benda, semakin besar penampilannya karena memiliki nilai dan keindahan yang harus dilestarikan.

Mulailah dengan mengumpulkan bahan-bahan antik sederhana, seperti teko, piring, gelas dan lemari. Barang-barang vintage ini akan memberikan pesona khusus untuk rumah Anda.

Warnai Rumah Anda

Hangat dan bersemangat, anda bisa menggunakan warna merah yang sangat mencolok jika dipadukan dengan warna-warna netral yang sederhana.

Sebagai referensi, Anda dapat menggabungkan percikan hati merah pada batu, dinding belakang kelabu tua dan abu-abu antrasit (arang). Anda juga bisa menjadikan merah warna utama dengan mengecat seluruh dinding di sebuah ruangan.Jika Anda menginginkan suasana yang benar-benar mewah, padukan dengan kain lembut seperti beludru atau sutra.

Gunakan tangga

Mirip dengan gaya lain, dekorasi klasik menggunakan tangga sebagai perantara antara lantai. Namun, penggunaan tangga tidak boleh dibiarkan begitu saja. Anda harus memberikan sentuhan dekorasi yang memberi kesan glamor seperti patung.

Matahari

Untuk meningkatkan kesan klasik di rumah, cobalah untuk memaksimalkan intensitas sinar matahari yang masuk ke setiap kamar.Memang, karakteristik rumah klasik masih menggunakan cahaya alami sebagai suasana ruang tamu dengan jendela paduan besar.

Koleksi perlengkapan antik sederhana seperti teko, piring, gelas, dan lemari bisa menjadi salah satu elemen klasik rumah. Koleksi perlengkapan antik sederhana seperti teko, piring, gelas, dan lemari bisa menjadi salah satu elemen klasik rumah.

Tanaman Hias

Agar setiap sudut ruangan menjadi segar, Anda bisa menambahkan tanaman hias dan memotong bunga. Secara umum, orang Prancis yang mengadopsi gaya klasik tempat tinggal memuja tanaman, terutama berbunga.

Di halaman rumah, Anda dapat menanam beberapa pohon buah-buahan untuk meningkatkan daya tarik gaya ini. dengan desain yang modern yang sangat di sayangkan untuk di lewatkan terutama anda sebagai pecinta desain yang klasik.