Beberapa Bangunan Unik di Dunia

Gedung Di Dalam Sangkar Kaca

Ada yang unik dengan gedung ini. Dari luar, gedung ini terlihat seperti sebuah kotak yang ditutupi sangkar kaca. Ya, inilah gedung Presidential Archive di Kota Sejong, Korea Selatan. Sesuai namanya, bentuk gedung ini terinspirasi dari bentuk segel dokumen yang biasa digunakan pada arsip presiden. Bukan itu saja, sangkar kaca yang menutupi gedung rupanya berfungsi untuk menjaga suhu udara di dalam gedung. Dengan sangkar transparan tersebut, suhu udara di dalam gedung tetap dingin saat musim panas. Keunikan lain dari gedung ini adalah keberadaan hamparan rumput yang menyelimuti atapnya. Rumput tersebut sengaja ditanam agar sesuai dengan konsep bangunan hijau atau green building. Selain itu, atap hijau ini juga bisa dimanfaatkan untuk penyelenggaraan acara di luar ruangan.

Kolam Transparan Di Ketinggian 35 Meter

Satu lagi arsitektur unik di London, yaitu kolam unik yang lokasinya berada di antara dua menara Apartemen Embassy Garden. Kolam ini seolah menyambungkan kedua bangunan apartemen tersebut. Selain membentang sepanjang 25m, kolam ini berada di ketinggian 35m dan transparan! Kolam ini sengaja didesain oleh Arup Associates bekerja sama dengan Reynolds, desainer khusus aquarium. Pengembang apartemen Embassy Garden, tempat kolam ini berada mengklaim bahwa kolam transparan yang unik ini adalah yang pertama di dunia. Kolam ini sengaja disiapkan untuk penghuni apartemen dan menjadi daya tarik penjualan apartemen seharga £602.000 ini. Saat menyelam di kolam ini, Anda akan melihat pemandangan di bawahnya dari ketinggian 35m yang hanya dibatasi kaca setebal 20cm. Tak kalah menarik, di sekitar kolam juga terdapat berbagai fasilitas seperti spa, bar, dan kebun jeruk, yang menghadap langsung ke istana Westminster tempat jam Big Ben berada. Rencananya, pembangunan apartemen sekaligus kolam unik ini akan rampung akhir tahun 2018 mendatang.

Sebuah gedung dengan banyak ruangan tentunya membutuhkan sebuah genset. Manfaat genset sebagai sumber listrik cadangan ketika listrik dari aliran utama sedang padam. harga genset yang murah bisa didapatkan pada distributor jual genset 1250 Kva di Jogja. Salah satu distributor resmi genset silent di Jogja adalah PT. Rajawali Indo yang selalu ready stock dan memberikan harga diskon.