Categories
News

Suami Divonis Penjara Seumur Hidup karena Bunuh Istri

Ryan Helmi, suami Letty Sultri, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, kemarin, karena membunuh istrinya sendiri dengan enam tembakan pada 9 November 2017. Bahkan Hakim menilai Ryan, yang berprofesi sebagai dokter seperti Letty, terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan berencana.

Menurut ketua majelis hakim Puji Harian, fakta yang memberatkan Ryan adalah penembakan terhadap Dokter Letty tergolong sadistis. Apalagi korban tak lain adalah istri terdakwa, yang seharusnya dilindungi dan disayangi. Sedangkan hal-hal yang meringankan antara lain dia bersikap sopan selama persidangan, mengakui dan menyesali perbuatannya, serta belum pernah dihukum.

“Terdakwa diputuskan tetap di dalam penjara dan dijatuhi hukuman kurungan seumur hidup,” kata Puji Harian ketika membacakan putusannya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Ryan membunuh Letty dengan enam kali tembakan pistol pada Kamis, 9 November 2017, sekitar pukul 14.00 WIB. Kala itu, Letty sedang bekerja di Klinik Azzahra, Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *