Categories
Rumah

Bagian Utara dan Barat Layak Diburu

Ingin tinggal di daerah yang masih sejuk dengan banyaknya pohon di tepi jalan? Jika Bogor yang Anda incar, maka dua daerah ini patut Anda pertimbangkan. Perbaikan sarana transportasi terus dilakukan di Bogor. Kereta misalnya, kini dengan dioperasikannya commuter line, setiap orang bisa naik dan turun di setiap stasiun. Menyiasati penumpang yang makin banyak, KAI pun menerapkan pemberangkatan langsung dari beberapa stasiun yang ditunjuk (Stasiun Cilebut, Bojong, dan Depok) tak harus dari Stasiun Pusat (Bogor).

“agar di rumah tetap nyaman ketika sedang terjadi pemadaman listrik tentu perlu adanya sebuah genset sebagai sumber listrik alternatif.” Untuk mendapatkan genset yang murah bisa memesannya melalui Suplier resmi Jual Genset Bali yang memberikan potongan harga yang bisa dinegosiasikan dan bergaransi.

Memilih rumah dekat dengan stasiun tentu menguntungkan. Daerah-daerah yang dekat dan terhubung langsung dengan Stasiun Cilebut dan Bojong adalah daerah-daerah di sepanjang Jl. Soleh Iskandar, Jl. Raya Bogor, Yasmin, Semplak, dan Tanah Sereal. Daerah-daerah ini masuk ke wilayah Bogor Utara dan Barat. Selain kereta, jalur lain yang dikembangkan adalah akses tol BORR (Bogor Outer Ring Road) atau jalan Tol Lingkar Luar Bogor yang menghubungkan Sentul Selatan ke Dermaga Bogor. BORR jalan tol sepanjang 11km terbagi dalam 3 tahap.

Yang pertama, meliputi ruas Sentul Selatan-Kedung Halang (3,8km), yang sudah beroperasi. Tahap 2 yaitu Kedung HalangSimpang Yasmin (4km), yang saat ini sudah selesai tahap konstruksinya dan dalam proses fi nishing. Dan tahap 3 dari Simpang YasminDarmaga (3,2km). Jalan ini melintas di atas Jl. Soleh Iskandar, Yasmin, dan menuju tujuan akhir di Dermaga. Jl. Soleh Iskandar sendiri terhubung dengan Jl. Raya Cilebut, Bojong, dan juga Jl. Raya Bogor.

Nah, daerah yang dilintasi jalan ini, saat ini berkembang pesat dengan adanya bangunan-bangunan fasilitas, sarana hiburan, dan perumahan baru. Daerah-daerah itu ada di Bogor Utara (Tanah Sereal), dan Bogor Barat. Waktu tempuh yang diperlukan warga di daerah ini untuk memasuki tol Jagorawi pun lebih cepat (hemat 15-20 menit). Dengan hadirnya BORR warga tak lagi harus memutar melalui pusat kota dan terminal Baranangsiang. Moda transportasi menuju Jakarta pun cukup beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *